Smartphone RAM 6GB resmi rilis, kembaran Samsung Galaxy S7 Edge?

Smartphone RAM 6GB resmi rilis, kembaran Samsung Galaxy S7 Edge?

Setelah sebelumnya video-videonya ramai di sosial media, akhirnya smartphone RAM 6GB dari Vivo, Xplay 5, diperkenalkan secara resmi di Beijing, China. Dan bisa kita dengan sangat jelas, ada 'gen' Samsung Galaxy S7 Edge di smartphone baru Vivo ini.

Sebelum membahas soal bodi, perlu diketahui bila Xplay 5 adalah smartphone dengan RAM 6GB pertama di dunia. RAM ini sudah jauh melebihi kebanyakan laptop atau komputer dekstop yang biasanya hanya dibekali RAM 2-4GB.

Untuk melengkapi performa, Vivo ikut membenamkan prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm dengan memori internal 'kilat' berjenis UFS 2.0 dengan kapasitas 128GB. Tidak aneh bila performanya di situs Benchmark AnTuTu mampu mengalahkan LG G5 dan duo Samsung Galaxy S7.

Berbicara soal Galaxy S7, Xplay 5 mengusung layar lengkung dua sisi yang sangat mirip dengan Galaxy S7 Edge. Perbedaanya ada pada besel atau tepian yang lebih lebar di Xplay 5 ini. Layar 5,5 inci smartphone RAM 6GB ini sudah berjenis Super AMOLED dengan resolusi Quad-HD 1440 x 2560 piksel (541ppi).

Demi membuat Xplay 5 terlihat lebih premium dan berkelas, Vivo melapisinya dengan casing aluminium dan magnesium. Bagian casing belakangnya juga dibuat agak melengkung agar mudah digenggam. Total, Xplay 5 memiliki ketebalan 7,59 milimeter.

Fitur lain Xplay 5 yang cukup menarik perhatian adalah kamera utama 16MP bersensor Sony IMX298 dengan tambahan lampu kilat LED dual-tone, kamera depan 8MP (f/2.4), baterai 3600mAh (non removable), dual-SIM 4G, Android Lollipop 5.1, sensor sidik jari, USB On-The-Go.

Sayangnya, untuk sementara Vivo hanya membuka pre-order Xplay 5 varian RAM 4GB dan memori internal 128GB di China. Harga yang dipatok untuk versi ini adalah Rp 7,5 juta. Banyak pihak memprediksi bila varian Xplay 5 RAM 6GB akan dijual dengan harga Rp 8 jutaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Smartphone RAM 6GB resmi rilis, kembaran Samsung Galaxy S7 Edge?"

Post a Comment