manfaat daun serai untuk kesehatan

 Serai adalah tanaman yang umum dipakai yang menjadi bumbu serta penyedap masakan. Tanaman ini adalah type tanaman rumput – rumputan yang umum hidup liar atau di pekarangan tempat tinggal. Kalian pernah lihat ilalang? Nah, belum unggul bentuk serai misal ilalang, tetapi serai unggul bergerombol atau berumpun dibanding ilalang. Tanaman serai memiliki bentuk tulang daun melengkung yang segera menyatu oleh batang serta mempunyai akar serabut.

Manfaat Batang Serai
Tahukah Kalian, apa bila batang serai tak cuma yang menjadi bumbu masakan saja? Batang serai nyatanya tak cuma dipakai yang menjadi penyedap masakan, tetapi pula berguna untuk kesehatan. Tentunya menginginkan tahu kan, faedah apa sajakah yang dapat Kalian peroleh besutan batang serai. So, di bawah ini ini ada banyak penyakit yang bisa diatasi oleh memakai batang serai. Cekidot!


Faedah Batang Serai
Manfaat Batang Serai

Menghindar Kanker
manfaat daun serai

Batang serai nyatanya mempunyai kandungan anti-oksidan yang bisa mencegah radikal bebas penyebab tumbuhnya sel kanker. Kandungan senyawa aktif di dalamnya bisa membunuh sel kanker itu tanpa ada mengakibatkan kerusakan sel yang sehat.

Menangani Nyeri waktu Haid

Permasalahan nyeri waktu datang bln. atau haid kerap dihadapi tiap-tiap kaum wanita. Rasa sakit itu bisa menjadikan emosinya bertambah. Tetapi janganlah kuatir, permasalahan itu bisa Kalian tangani oleh konsumsi teh besutan batang serai.

Memutihkan Gigi

Tidak sering menggosok-gosok gigi bisa menyebabkan gigi ber plak serta beralih jadi kuning maka menjadikan Kalian jadi tak yakin diri. Hal itu dikarenakan dengan makanan yang kita mengkonsumsi misal kopi atau rokok. Nah, langkah mengatasinya Kalian bisa memakai batang serai yang yang ditumbuk halus serta ditambahkan arang. Selain itu, gosokkan ke gigi yang menginginkan Kalian putihkan.

Detoksifikasi

Tahukah Kalian? apa bila batang serai memiliki manfaat kepada keluarkan toksin yang terdapat pada badan atau bhs keren nya detoksifikasi. Dengan sebab itu, serai bisa menolong memperlancar buang air kecil atau buang air besar yang pula sekalian bisa bersihkan organ dalam, misal kandung kemih, ginjal, pankreas serta hati.

Menyembuhkan Infeksi

Tanaman serai memiliki kandungan zat anti-bakteri serta anti-mikroba yang berguna kepada menangani infeksi selanjutnya kulit sebab luka, tipus, menangani bau tak enak selanjutnya tubuh, keracunan makanan, serta infeksi selanjutnya lambung dan saluran kandung kemih.

Tingkatkan Manfaat Saraf

Serai pula mempunyai minyak atsiri yang bermanfaat kepada tingkatkan kerja serta manfaat besutan sistem saraf. Hal itu karena minyak besutan serai berbentuk menghangatkan badan, melemaskan otot yang kaku, serta meredakan kejang.
Sekian tadi merupakan ada banyak penyakit yang bisa diobati oleh memakai batang serai. Nah, di bawah ini ini langkah menjadikan teh besutan batang serai yang bisa Kalian lakukan dirumah.

Langkah Menjadikan Teh Serai
Bahan :

Serai 8 batang yang telah tua
Gula batu
Teh tabur

Langkah menjadikan :

Perdana – tama, bersihkan bersih batang serai, sebelumnya potong kecil atau dapat pula dihaluskan memakai jus.
Lalu, rebus oleh empat gelas air hingga mendidih.
Masukan teh tabur serta gula batu, biarlah sepanjang 1 – 2 menit.
Saring serta sajikan dalam cangkir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "manfaat daun serai untuk kesehatan"

Post a Comment